PENDEKATAN YANG SISTEMATIK

-->
Setelah melukiskan proyek-proyek itu sebagai sesuatu yang yang pada dasarnya unik, dengan variasinya dalam hal ukuran, bentuk, waktu, biaya, dan sumber daya, maka akan tampak aneh apabila kita harus melukiskan pendekatan manajemen proyek standar yang berlaku secara universal. Meskipun demikian, justru karena variasinya inilah maka suatu pendekatan yang sistematik menjadi sangat diperlukan.

KEUNTUNGAN – KEUNTUNGAN DARI PENDEKATAN SISTEMATIK :

  1. Pendekatan yang sistematik akan akan memastikan produk yang akan diserahterimakan itu secara jelas akan dapat didefinisikan dan dipahami oleh semua pihak.
  2. Pendekatan yang sistematik akan memungkinkan sasaran-sasaran proyek itu secara jelas dapat didefinisikan dan secara erat dikaitkan dengan sasaran-sasaran bisnis dari perusahaan itu.
  3. Pendekatan yang sistematik akan memungkinkan tanggung jawab untuk bagian-bagian yang berbeda dari proyek itu dapat dipahami, diterapkan, dan disepakati.
  4. Pendekatan yang sistematik akan dapat meningkatkan suatu pendekatan yang logis ke perencanaan dan mendorong terjadinya perkiraan yang lebih tepat.
  5. Pendekatan yang sistematik akan dapat menyediakan sarana yang konsisten sehingga pemantauan dan pengendaliannya dapat menjadi terlaksana.
  6. Pendekatan yang sistematik akan dapat memastikan kembali pihak manajemen seniornya dengan mendemonstrasikan pengendaliannya yang dapat dilihat.  

Komentar

Postingan Populer