INVESTOR

--> -->
Manfaat Rencana Usaha (RU) bagi investor adalah untuk mengetahui apakah dana yang akan diinvestasikan oleh investor tersebut dapat menghasilkan manfaat (keuntungan) seperti yang diharapkan oleh investor serta resiko yang akan dihadapi investor bila berinvestasi.

BANKERS / KREDITOR
Manfaat Rencana Usaha (RU) bagi bankers adalah apabila wirausahawan membutuhkan dana pinjaman usaha ke bank maka bankers melihat kelayakan pinjaman berdasarkan RU untuk menentukan jumlah agunan, jumlah pinjaman serta waktu dan tingkat pengembalian yang sesuai.

MODAL VENTURA
Manfaat Rencana Usaha (RU) bagi Modal Ventura adalah sama dengan manfaat RU bagi bankers.

SUPPLIER
Manfaat Rencana Usaha (RU) bagi Supplier adalah untuk mengetahui kegiatanoperational usaha dari RU berdasarkan waktu, jumlah dan jenis produksi, sertakuantitas dan kualitas bahan baku dan penunjang yang diperlukan sehingga parasupplier dapat memenuhi kebutuhan tersebut.

KONSUMEN
Manfaat Reancana Usaha (RU) bagi Konsumen adalah untuk mengetahui apakah ada perubahan kuantitas dan kualitas produk yang akan mempengaruhi konsumsi mereka akan produk tersebut. Sedangkan RU untuk bisnis baru bermanfaat bagi konsumen dalam melihat seberapa besar manfaat yang dapat diterima bila menggunakan produktersebut.

ADVISOR (Penasehat) dan KONSULTAN
Manfaat Rencana Usaha (RU) bagi Advisor (Penasehat) dan Konsultan adalah untukmelihat apakah diperlukan perbaikan-perbaikan dalam semua faktor ex pemasaran,operasional, SDM, keuangan dan lainnya agar Rencana Usaha dapat dijalankan tanpaadanya hambatan yang berarti.

Komentar

Postingan Populer